Pages

7 CARA ASYIK MENIKMATI MUSIM PANAS DI PERTH


Bagi kalian yang pernah nonton film 'Love in Perth' pasti akan terpesona dengan senyuman Gita Gutawa indahnya kota di Australia bagian barat ini. Film yang diperankan oleh Gita Gutawa, Derby Romero, dan Petra Sihombing ini sukses menyajikan cerita dengan hiasan panorama indahnya kota Perth yang memukau. Lalu bagaimanakah sejatinya keindahan kota Perth tersebut?

Poster film 'Love in Perth'

Perth merupakan ibukota negara bagian Australia Barat yang merupakan negara bagian dengan area terluas di Australia. Kota Perth terletak di tepi garis pantai, sehingga kota ini terkenal sebagai kota pelabuhan. Kota ini merupakan tempat yang seru dan cocok dijadikan list saat anda melakukan wisata ke Australia terutama untuk menikmati musim panas di Australia karena memiliki banyak sekali obyek wisata. Aktivitas asyik apa saja yang dapat dilakukan di Perth?



1. Jalan-Jalan Manja di Kings Park dan Perth Botanic Garden


Kings park merupakan taman seluas 400 hektar yang merupakan salah satu taman terbesar di dunia. Di sini kita bisa berjalan-jalan manja sambil menikmati pemandangan menawan Sungai Swan dan Sungai Canning, serta tanaman yang terawat dengan baik. Sedangkan Botanical Garden memiliki 319 spesies tumbuhan khas Australia yang akan memanjakan mata kita.


Suasana asri di Kings park

2. Sambangi Koala di Perth Zoo


Perth Zoo mengediakan berbagai macam koleksi tanaman dan satwa dari berbagai penjuru dunia. Di sini kamu juga bisa bertemu dengan satwa-satwa endemik Australia seperti kanguru dan koala. Tak lengkap kan jauh-jauh ke Australia tanpa selfie bareng satwa unyu ini?


Peta koleksi satwa di Perth Zoo

3. Menikmati Sunset di Cottesloe Beach


Pantai-pantai di Australia Barat terkenal eksotis dan mampu memanjakan mata, salah satunya adalah pantai Cottesloe Beach yang terletak dekat dengan pusat kota dimana kita bisa bersantai ria menikmati sunset di bawah naungan pohon Norfolk Pines.


Suasana senja di Cottesloe beach

4. Berpetualang ke Dunia Lain di Rottnest Island


Banyak yang mendambakan untuk sejenak pergi dari hiruk-pikuk aktivitas dan mencoba sensasi baru. Rottnest Island merupakan tempat yang cocok untuk mewujudkan fantasi kamu ke dunia lain. Terletak sekitar 19 km dari Perth, pulau ini dapat ditempuh dengan akses menggunakan transportasi kapal feri, helikopter, atau boat. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sini, dari menyelami terumbu karang sampai bertemu dengan quokka, mamalia khas Australia Barat.


Keindahan bawah laut Rottnest island

5. Wisata Kuliner di Pelabuhan Fremantle


Tak lengkap rasanya ketika menyambangi sebuah tempat tanpa melakukan wisata kuliner. Sebagai kota pelabuhan, Perth terkenal jalur cappuccino Fremantle yang ramai, penuh dengan kafe-kafe dan restoran di udara terbuka budaya masyarakat pelabuhan. Jangan lupa mencicipi hidangan makanan khas yaitu Fish and Chips (ikan kakap yang digoreng tepung serta disajikan bersama kentang dan salad) serta Deep Fried Mozarella (keju mozzarella yang dibalut tepung kemudian digoreng). Fremantle juga merupakan tempat yang asyik untuk berfoto ria ala ala pelaut. 


Keindahan panorama pelabuhan Fremantle

Makanan khas kota Perth

6. Menjelajah Padang Pasir Purba The Pinnacles


Bentang alam padang pasir dapat kita jumpai di Taman Nasional Nambung, yang menaungi The Pinnacles, menara batu yang termakan cuaca dan menjulang di antara bukit pasir kekuningan. Kita juga bisa berada lebih dekat dengan beragam jenis satwa liar di Taman Nasional Badgingarra dan menjelajahi taman nasional serta pantai berpasir yang tenang di Jurien Bay.


Kokohnya bebatuan di The Pinnacles

7. Berkeliling di Kilang Anggur Swan Valley


Jangan sampai melewatkan tempat yang satu ini. Terletak 25 km ke timur laut dari pusat kota, Swan Valley menyediakan 40 kebun anggur dan banyak tempat pencicipan anggur di kawasan anggur tertua di Australia Barat. Kita bisa berkeliling sambil bersepeda menyusuri kebun-kebun anggur atau berperahu menyusuri sungai, mencicipi anggur setempat dan menikmati pemandangan diselingi kunjungan ke tempat pencicipan anggur.

Teraturnya tanaman anggur di Swan Valley

Nah bagaimana? Sudah mendapat pencerahan untuk travel ria di liburan musim panas mendatang? Jangan lupa, percayakan teman travel perjalanan kamu wisata ke Australia kepada H.I.S. H.I.S. menyediakan layanan individual maupun group tour dengan tujuan perjalanan domestik maupun internasional serta berbagai produk guna memudahkan wisatamu. Ikuti juga berbagai aktivitas dan penawaran H.I.S di facebook page https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia


Sumber :

Pamungkas Zone

Life is an Adventure!

1 komentar:

  1. Wow ini di endorse HIS Travel ya kak?! Btw great blog. Good job🙏🏻

    BalasHapus