Pages

TIPS EFEKTIF MENYEWAKAN APARTEMEN

Saat akan menyewakan apartemen anda pasti akan bersaing dengan ratusan, bahkan ribuan orang yang akan menyewakan apartemen anda. Dalam hal ini anda perlu memutar otak agar perhatian calon penyewa apartemen tertuju pada anda. Disini PAMUNGKASZONE punya Tips Efektif Menyewakan Apartemen.

Buatlah Penawaran yang Menarik dan Jujur
Hal yang patut untuk dilakukan adalah membuat penawaran yang menarik, namun tetap jujur. Anda dapat menggali referensi dari pihak lain untuk membuat penawaran yang menarik. Misalnya dengan memberikan diskon kepada calon penyewa yang akan menyewa apartemen anda dalam jangka waktu tertentu ataupun memberikan jaminan uang kembali jika unit tidak sesuai spesifikasi. Namun perlu diingat, pertimbangkan dengan teliti penawaran yang anda tawarkan, dan anda harus berkonsekuensi untuk memenuhinya.

Tonjolkan Kelebihan Unit Apartemen Anda
Hal yang paling sering dilirik calon penyewa adalah bagaimana kondisi dan kelebihan unit apartemen anda. Calon penyewa pasti akan membandingkan unti apartemen anda dengan yang lain, maka dari itu anda perlu menonjolkan fasilitas maupun nilai lebih unit apartemen anda dibandingkan dengan unit apartemen lain. Misalnya tentang jenis unit apartemen anda, jumlah dan kondisi kamar tidur, adanya dapur, toilet, perabotan, keamanan, akses transportasi menuju tempat-tempat strategis, dan fasilitas lain. Pasang foto terbaik dari setiap sudut apartemen anda sehingga akan membuktikan kata-kata yang anda lontarkan. Jika perlu, sewa fotografer profesional untuk menonjolkan keindaan setiap sisi unit apartemen anda. Foto yang baik akan membuat calon penyewa menjadi semakin tertarik kepada unit apartemen anda. Semakin lengkap dan menarik anda menunjukkan nilai lebih dari unit apartemen anda, kesempatan untuk unggul dalam persaingan akan semakin baik.

Perhitungkan Opportunity Cost dan Fixed Cost dengan Seksama
Opportunity cost atau biaya peluang merupakan biaya yang akan timbul saat anda memilih kegiatan ekonomi, atau dalam hal ini saat anda menyewakan unit apartemen anda. Sedangkan fixed cost adalah biaya tetap yang akan selalu timbul tanpa memperhatikan perubahan kegiatan ekonomi, misalnya biaya asuransi, uang kebersihan, pajak, listrik, dan air. Anda harus menyusun dan menghitung dengan seksama berara biaya sewa yang akan anda tawarkan kepala calon penyewa. Perhatikan biaya apa saja yang mungkin muncul saat anda menyewakan apartemen anda.

Pertimbangkan Selalu Negosiasi dan Pelayanan yang Maksimal
Setelah anda mempublish rencana menyewakan apartemen anda, tentunya berbagai macam calon pembeli yang berminat menyewa unit apartemen anda akan menghubungi anda. Bersikaplah terbuka terhadap segala bentuk negosiasi, terutama kepada calon penyewa yang dengan serius ingin menyewa apartemen anda. Jangan langsung tertutup terhadap negosiasi, terutama yang sering terjadi dalam masalah harga. Ingatlah terhadap opportunity cost. Sebagai contoh, ada orang yang ingin menyewa apartemen anda selama 3 bulan seharga 9 juta per bulan, padahal anda memberikan harga sewa 12 juta perbulan. Jika dikalkulasikan, akan lebih menguntungkan jika apartemen anda disewa sekarang dengan harga tersebut daripada menunggu 3 bulan berikutnya dengan harga patokan anda. Ingatlah masih ada fixed cost apartemen untuk service charge misalnya air, listrik, keamanan, dan lain-lain. Pertimbangkan dengan matang. Berikan pelayanan yang maksimal agar calon penyewa merasa dihargai dan berpotensi untuk menyarankan kepada orang lain untuk menyewa apartemen kepada anda di kemudian hari.

Pasarkan Unit Apartemen Anda di Media Sosial
Di zaman sekarang, tentunya orang akan menuntut kepraktisan dalam melakukan suatu hal. Termasuk dalam mencari unit properti untuk disewa atau dibeli. Anda dapat mengiklankan unit apartemen anda misalnya di forum properti, facebook, Instagram, maupun social media lain. Tentunya anda juga harus mengetahui strategi timing untuk mengiklankan properti anda. Pilih juga media social yang paling efektif untuk mengiklankan unit apartemen anda.

Jika anda ingin memasarkan property anda secara lebih efektif tanpa harus sibuk dan pusing, anda perlu mengetahui SalesHack.
SalesHack merupakan suatu fasilitas yang disediakan oleh Rukamen berupa sebuah paket jasa penjualan/penyewaan apartemen. SalesHack membantu anda dalam semua kebutuhan dan informasi yang anda butuhkan dalam menjual properti anda secara online. Anda tentu akan lebih dapat menghemat uang komisi daripada melalui perantara ataupun agen properti. Biasanya agen property akan meminta “jatah” 2,5% dari penjualan property anda, tentunya anda akan bisa mendapatkan pendapatan yang lebih banyak.
Dalam fasilitas SalesHack ini, Iklan akan ditayangkan di berbagai macam media iklan, dari media iklan gratis dan berbayar, forum dan sosial media sampai properti terjual atau tersewa. Biasanya dibutuhkan waktu 1 atau 2 bulan, bahkan ada beberapa properti yang terjual hanya dalam waktu seminggu. Dengan biaya hanya 399.000 rupiah per unit apartemen dijual maupun sewa, tim SalesHack dari Rukamen akan secara aktif agar iklan properti anda tetap terlihat calon pembeli. Anda hanya perlu mengunggah foto beserta keterangan tentang unit apartemen anda ke email sales Rukamen sales@rukamen.com dan tim SalesHack Rukamen akan segera bertugas melayani anda dengan sepenuh hati. Jadi jangan lagi bingung, karena Cara Cepat Jual Apartemen dan Cara Cepat Sewa Apartemen hanya dengan SalesHack dari Rukamen.



Pamungkas Zone

Life is an Adventure!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar