Pages

7 ALASAN LIBURAN DI JEPANG MENAKJUBKAN


Bagi sebagian besar orang Indonesia, Jepang merupakan salah satu negara impian yang ingin dikunjungi. Pun bagi pecinta anime, cosplay, J-drama, J-music dan lain-lain pasti ingin sekali mengunjungi negara dengan julukan matahari terbit ini. Tak hanya untuk melampiaskan hobby dan wisata, namun juga aktivitas lain. Jepang selalu mengakomodir semua keinginan turis.
Jepang selalu menjadi Top List Travel Destination bagiku. Sejak kecil, karena sering menonton acara Doraemon, fantasi akan Negara sakura tersebut selalu membayangi. Jepang sebagai negara dengan 4 musim sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata ke Jepang menjadi dambaan setiap orang.

Sebelum tahu bagaimana menakjubkannya liburan di Jepang, mari kita lihat dulu fakta fakta tentang Jepang berikut ini :




Oiya, disini PAMUNGKASZONE juga mau kasih pengetahuan sedikit tentang kosa kata bahasa Jepang untuk memudahkan kalian nanti waktu travel ke Jepang sebagai usaha untuk mengenal budaya Jepang.





Mari langsung aja, kenapa liburan di Jepang menakjubkan :


1. Bersembunyi di Kebun Bunga Matahari ala Doraemon
Jika kalian pernah nonton video klip OST Doraemon Movie, yang lagunya Motohiro Hata yang berjudul Himawari No Yakusoku, kalian pasti mupeng banget ingin berada di dalam kebun bunga matahari itu. Di Jepang, ada sebuah kota dengan ladang bunga matahari yang sangat menakjubkan, tepatnya ada di Kota Zama, Berjarak hanya 1 jam dari pusat kota Tokyo. Disana ada 550.000an bunga matahari yang dapat mamanjakan mata dan keinginan selfie mu. Tempat ini dapat ditempuh menggunakan transportasi umum yaitu dengan kereta ke stasiun Sobudaishita kemudian cukup berjalan 15 hingga 20 menit atau menggunakan shuttle bus yang telah disediakan. Biasanya di Zama diadakan Zama Sunflower Festival di bulan Juli-Agustus.






2. Berfoto Ala Ala Urban Street Style di Shibuya Crossing
Jepang, khususnya Tokyo memang rajanya spot untuk berfoto ala ala urban street style. Shibuya Crossing adalah penyeberangan pejalan kaki tersibuk di dunia. Saat malam hari, cahaya terang dan billboard yang melingkupinya sangat menakjubkan. Banyaknya lampu lampu di jalanan membuat foto kalian akan sangat keren dengan nuansa urban. Aktivitas berfoto di sini menjadi salah satu agenda wajib bagi traveler, karena sangat photogenic. Kalian bisa memasang tripod di pinggir jalan untuk membuat video timelapse yang menarik, ataupun memasang timer untuk take foto saat kondisi jalanan sedang ramai.






3. Mengintip Istana Kaisar Jepang
Kalau mengunjungi sebuah negara, tak lengkap rasanya jika tak mampir sejenak ke istana negara. Jepang merupakan negara yang menganut monarki konstitusional sehingga Kaisarlah yang menjadi kepala negara Jepang. Kaisar Jepang memiliki tempat tinggal utama di Istana Kekaisaran, Chiyoda, Tokyo. Walaupun tempat ini merupakan istana, namun pengunjung dapat masuk untuk berkunjung. Istana Kekaisaran  ini berdiri sangat megah di tengah-tengah taman raksasa yang sangat luas dengan sungai dan parit di sekitarnya. 





4. Wisata Sakura Tanda Janji Sejati
Sakura memang sangat identik dengan Jepang. Bunga yang muncul di musim semi ini sangat dinantikan oleh pelancong dari seluruh dunia yang mengunjungi Jepang. Biasanya bunga ini akan bermekaran di bulan Maret sampai April. Di Jepang, sakura melambangkan janji sejati. Walaupun ia hanya muncul sebentar saat musim semi, namun dia berjanji akan muncul lagi di musim semi mendatang. Tempat terindah untuk melakukan Hanami (tradisi Jepang dalam menikmati keindahan bunga, khususnya bunga sakura) adalah :Taman Chidorigafuchi (sebelah barat Istana Kaisar),  Kebun Rikugien (Bunkyo, Tokyo), Taman Ueno (Taito, Tokyo), Taman Yoyogi (Shibuya, Tokyo)






5. Menelusuri Lorong Gerbang Kuil Fushimi Inari Taisha, Kyoto
Kalau kalian browsing tentang Jepang di google, salah satu ikon gambar yang muncul pastilah Fushimi Inari Taisha. Kuil ini memang sangat terkenal dan banyak didatangi turis. Saat mendatangi tempat ini, pengunjung disuguhkan dengan gerbang panjang berwarna orange khas kuil Jepang yang sangat indah. Bagi kalian yang hobi berfoto, tempat ini akan menjadi background yang sangat ikonik. Untuk mendapatkan foto yang terbaik, tunggu sampai kondisi "lorong" ini sepi, hingga kalian menjadi obyek utamanya. Kuil ini terletak di Kyoto, dapat ditempuh selama 4 jam menggunakan kereta atau 7-8 jam menggunakan bus dari ibukota Tokyo.






6. Memanjakan Lidah dengan Wisata Kuliner
Wisata kuliner memang tak bias dilepaskan dari kegiatan berwisata. Untuk masalah kuliner, Jepang memang sangat terkenal dengan kuliner khasnya. Mulai dari sushi yang ada di hampir setiap Negara di dunia, ramen yang sedapdan praktis yang dikonsumsi, hingga Tempura yang kelezatannya tiada tara.
Bagi kalian pecinta ramen, kalian bisa mencicipi ramen asli Jepang di Tokyo Ramen Street, suatu foodcourt makanan ramen yang terletak di stasiun Tokyo. Disini kalian bisa mencicipi berbagai macam ramen seperti ramen seafood, ramen ayam, dan ramen babi.
Bagi kalian yang hobby banget makan sushi, datang saja ke daerah Shibuya, yang merupakan daerah nongkrong anak muda untuk makan malam. Di daerah ini terdapat berbagai macam kedai sushi misalnya Genki Sushi, Uobei, Midori Zushi, dan lain-lain.




7. Belanja Manja di Harajuku
Harajuku memang surganya bagi pecinta belanja. Disini pelancong dapat membeli oleh-oleh khas Jepang maupun hanya sekedar berjalan-jalan manja di tengah kerumunan manusia. Di kawasan ini terdapat banyak sekali took dan outlet yang menjual beraneka ragam barang, misalnya aksesoris, pakaian, dan lain-lain. Bagi kalian penggemar 48 family, khususnya AKB48, disini juga ada outlet AKB48 Official Shop yang menjual pernak-pernik ala ala AKB48.
Jangan kaget, disini pun banyak sekali pengunjung yang mengenakan pakaian cosplay yang beraneka ragam. Harajuku selain pusatnya belanja juga salah satu pusat seni jalanan di Jepang. Pemuda Jepang biasanya nongkrong disini untuk mengekspresikan diri.







Cara ke Jepang yang Asyik

Kalau mau Wisata ke Jepang, paling asyik menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Kenapa?
Baca Infografis berikut ini :




Kenyamanan Servis
H.I.S. sangat concern terhadap pelayanan kepada costumer, karena itu kenyamanan servis sangat diutamakan dalam pelayanan. H.I.S akan bertanggung jawab untuk mendukung kebutuhan perjalanan Anda mulai pada saat reservasi hingga kembali ke rumah!

Didukung Oleh Global Network
Jaringan H.I.S. yang sangat luas akan sangat menguntungkan karena akan terjadi integrasi dari sistem sehingga sistem akan melayani anda dengan baik dari mulai anda reservasi hingga kembali.

Harga Terbaik
Karena memiliki jaringan yang sangat luas, H.I.S dapat menyediakan harga yang terbaik untuk hotel dimanapun dan kapanpun dibutuhkan.

Unggul dalam Individual Tour
Satu lagi kelebihan dari H.I.S. yaitu unggul dalam indivisual tour. Bagi anda para solo traveler, kini tak perlu ribet dan resah karena H.I.S dapat mengatur dan menangani perjalanan anda mulai dari tiket pesawat, hotel, optional tour, kereta api, penyewaan mobil, dan semua yang anda butuhkan termasuk pembuatan visa. Keren kan?

Unggul untuk Perjalanan ke Jepang
Dengan luasnya jaringan H.I.S., termasuk di Jepang yang memiliki 273 cabang, anda dapat reservasi di kantor cabang lain di luar negeri. Jadi tidak perlu khawatir dan ribet, karena jaringan H.I.S. akan mendengarkan keluh kesah anda.


H.I.S memang telah memiliki "nama" di bidang travel internasional. Terlebih untuk wisata ke Jepang, H.I.S. bagaikan raja. Berikut merupakan contoh package yang disediakan oleh H.I.S. :



Terbukti, harganya sangat bersaing dengan travel agent sejenis. Masalah kualitas? H.I.S. pasti lebih unggul! Dengan fasilitas service terbaik akan memberikan pengalaman liburan impian anda menjadi kenyataan.



Khusus bagi kalian yang sering liburan ke berbagai tempat sekaligus, namun ingin irit, ataupun kalian yang merasa :
  • ·         Ingin liburan di Tokyo dan kota lainnya yang ada di Jepang
  • ·         Ingin mengeksplor banyak tempat tetapi sulit dijangkau
  • ·         Kesulitan mendapat penerbangan, kereta, atau akomodasi
  • ·         Perjalanan menghabiskan banyak waktu
  • ·         Harga tiket terlalu mahal

Tidak perlu risau, karena ada HAnavi. Jadi HAnavi itu merupakan paket hotel dan pesawat dari H.I.S. dan ANA yang menawarkan kemudahan berlibur dengan jangkauan kota lebih luas, misalnya di Toyama, Okinawa,Sapporo, dan lain-lain.
Kenapa HAnavi unggul?


HEMAT WAKTU
Menghemat waktu di perjalanan dengan naik pesawat, jadwal dapat dipilih.
HARGA LEBIH MURAH
Paket tiket penerbangan domestik + hotel dengan diskon besar-besaran.
BERAGAM PILIHAN PENERBANGAN & HOTEL
Tersedia beragam pilihan kombinasi jaringan domestik dan hotel sesuai dengan rencana Anda.


Sumber rujukan :
http://us.jnto.go.jp/top/index.php
https://id.japantravel.com/
http://his-travel.co.id/


Pamungkas Zone

Life is an Adventure!

1 komentar: